Selasa, 21 Juli 2015

Tips Menghindari Tindakan Hacking Pada Akun Facebook


Anda pastinya udah kenal yang namanya Facebook kan? Atau bahkan kamu udah punya akun Facebook, karena tidak mungkin jika tidak, hahaha.. Apa kata orang, Bisa di bilang lho kurang gaul, Kurang update, dll. Masak iya di zaman sekarang gak punya akun Facebook saja tidak punya, Semua itu ibarat sayur tanpa garam ya..

Tips Menghindari Tindakan Hack Facebook



Pada kesempatan saya kali ini akan sharing tentang Tips Menghindari Tindakan Hacking Pada Akun Facebook yang mungkin saja kamu belum ketahui, Semoga yang belum tahu menjadi tahu dan yang udah tahu simak aja ya, hehe.. Karena banyak yang belum tahu juga lho.

Nah ketahuan pada belum tahu kan, Yuk belajar Tips Menghindari Tindakan Hacking Pada Akun Facebook dari Pemuda Tamvan berikut ini:

1. Gunakan Email & Kata sandi / Password yang sulit di tebak

Jangan gunakan kata sandi yang mungkin bisa dengan mudah di tebak oleh orang lain seperti tanggal lahir, band favorit, dan apapun yang berkaitan dengan anda, Karena suatu saat akan menjadi celah yang mungkin saja bisa di bobol. Kalo bisa gunakanlah kombinasi huruf, angka, dan simbol yang sulit di tebak tapi mudah kamu ingat sendiri.

2. Jangan Login Selain di www.facebook.com / www.id-id.facebook.com

Hati-hati dengan yang namanya pishing yaitu link jebakan seperti situs / web yang tampilannya menyerupai Facebook seperti aslinya. Ketika kamu login di situs pishing, Maka secara otomatis Email dan Kata sandi kalian akan di ketahui oleh si pemilik pishing tersebut, karena kecerobohan dan keteledoran anda sendiri.

3. Selalu Logout Setelah Selesai Main di Warnet

Mungkin sebagian banyak orang yang tidak tahu paling beranggapan "Ah, paling ketika komputer mati nanti email dan password juga ilang sendiri, jadi gak usah kawatir". Namun, Dari situlah nantinya Akun kita mungkin saja di bajak oleh orang lain yang suka iseng karena pas buka browers ada Facebook yang belum di logout.

4. Gunakan Private Browsing

Untuk apa? Untuk menyembunyikan riwayat / history selama anda browsing di kompi tersebut. Jadi seperti riwayat, cookies, cache, dan lainnya secara otomatis tidak akan tersimpan.


  • Mozilla Firefox    :   Ctrl+Shift+P
  • Google Chroom   :   Ctrl+Shift+N




Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan kali ini, Jika masih ada yang kurang mohon maaf dan kalo ada yang di tanyakan silahkan tinggalkan komentarnya.
Semoga bermanfaat.



Previous
Next Post »

3 komentar

RIZKI INDRA PRASETYAWAN delete 25 Juli 2015 pukul 15.02

mantab gan ane terapin semua tuh

Pasoepati Jaten delete 28 Juli 2015 pukul 13.24

Iya, silahkan mas

Muhammad Adam Hussein, SPd, CM delete 30 Juli 2015 pukul 00.38

Ide yang bagus, alhamdulillah akun fb saya aman dari 2011.

Sebelumnya malah dari 2006.

Ya karena dijaga itu rahasianya.

Posting Komentar